Rabu, 25 Januari 2012

Mengenal Bahasa Pemrograman Delphi


Mengenal Bahasa Pemrograman Delphi

Mengenal Bahasa Pemrograman Delphi
Delphi merupakan salah satu bahasa pemrograman yang berbasis IDE (Integrated Development Environment). Delphi adalah sebuah IDE compiler untuk bahasa pemrograman Pascal (emang ga beda jauh) dalam lingkungan pengembangan perangkat lunak (software). Delphi sendiri dulu dikembangkan oleh sebuah pengembang yaitu Borland. Nah, pada tahun 2006, Borland menyatakan akan melepas seluruh produk pengembangan aplikasi komputer termasuk Delphi. Untuk itulah divisi yang menangani Delphi yang namanya sama perusahaanya yaitu Borland, melepaskan diri dari Borland dan membuat perusahaan baru bernama CodeGear.

Dan sekarang, Delphi menjadi bagian  dari perusahaan Embarcadero Technologies yang mengakuisisi CodeGear. Disebabkan CodeGear semenjak 2006 mengalami kerugian terus-menerus dan itulah yang membuat CodeGear dijual ke Embarcadero Technologies untuk menutupi kerugian tersebut.

Delphi 2010 Home

Delphi 2010
Bahasa Pemrograman Delphi yang dikenal sebagai object Pascal yaitu Pascal yang berekstensi Pemrograman Berorientasi Objek (PBO/OOP). Mulanya Pascal hanya untuk Microsoft Windows, namun sekarang bisa dipakai di Linux.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

My self

My self
Enjoy
Ada kesalahan di dalam gadget ini